9 SoftwareText Editor





Text Editor merupakan sebuah software yang biasanya digunakan oleh seorang programmer dalam menulis sebuah kode program. Text Editor kadang digunakan juga oleh seorang web designer untuk menciptakan halaman web yang didesain olehnya. Text Editor umumnya hanya mempunyai fungsi untuk menulis kode program.


Berikut 9 Aplikasi Text Editor yang sangat membantu dalam pemrograman :

  1. Notepad++ merupakan software gratis yang sangat membantu sobat yang ingin edit HTML atau buat sobat programmer, karena bahasa program yang didukung aplikasi ini juga banyak.
  2. Sublime Text  Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi edit text atau HTML yang banyak disukai oleh programmer. Selain tampilannya yang menarik, ada lagi satu hal yang membuat senang kalau lagi mengedit HTML menggunakan Sublime Text ini, karena backround text editnya banyak pilihan, dan juga lebih unggul untuk autocompletion text dibandingkan notepad++
  3. CKEditor adalah Aplikasi yang siap pakai untuk editor teks terutama HTML, aplikasi ini dirancang untuk menyederhanakan pembuatan konten web.editor ini telah menggunakan WYSIWYG menggunakan fitur umum yang dipakai dalam bahasa HTML sehari-hari sehingga aplikasi inti mampu membantu meningkatkan kecepatan dalam membuat website anda.
  4. Coffee Cup HTML Editor Sesuai dengan namanya begitu juga dengan fungsinya, yaitu HTML editor tapi bukan hanya itu dengan aplikasi ini sobat juga bisa edit CSS dengan gampang karena sobat juga dibantu dengan kode script yang berhubungan dengan berbagai jenis bahasa program.
  5. Dev-PHP merupakan salah satu pemrograman IDE berbasis PHP sederhana namun kaya akan fitur serta mudah digunakan dan memiliki banyak fitur yang bagus mendukung class browser, scripts preview, integration with PHP parsers, PHP-GTK library dan masih banyak lagi.
  6. Komodo Editor adalah editor untuk membuat bahasa pemrograman yang dinamis seperti Perl, PHP, Python, Ruby, dan Tcl, ditambah JavaScript, CSS, HTML, dan XML, dan bahasa template yang seperti RHTML, Template-Toolkit, HTML-smarty dan Django. Membuat Programer bisa lebih mudah dalam membuat program tersebut.
  7. Aptana Studio adalah Base Editor Opensource paling lengkap yang meliputi dukungan untuk membuat aplikasi berbasi Ruby dan Rails, PHP, dan aplikasi Python,serta mendukung editing Untuk HTML, CSS dan JavaScript .
  8. Brackets Aplikasi Web Design Bracket Brackets adalahe kode editor HTML, CSS dan, JavaScript yang menarik, dibuat dan dikelola oleh Adobe. Program ini dirancang untuk mencegah kekacauan pada workspace kamu dengan floating toolbar dan ikon yang besar, dimana memungkinkan kamu untuk bekerja secara langsung pada kode dengan bantuan banyak shortcuts.
  9. KompoZer Aplikasi Web Design kompozer KompoZer memang belum diperbarui untuk beberapa waktu, namun KompoZer masih bisa menjadi editor web yang berguna untuk pemula. Program ini bekerja seperti pengolah kata sederhana, sehingga kamu tidak perlu tahu tentang HTML, CSS, scripting atau apa pun: hanya memasukkan teks, format, dan klik berbagai tombol untuk menambahkan link, menyisipkan tabel, gambar, dan lainnya.


Comments

  1. I am overwhelmed by your post with such a nice topic. Usually I visit your blogs and get updated through the information you include but today’s blog would be the most appreciable. Well done!

    notepad++ plugin manager

    ReplyDelete

Post a Comment